Selamat Datang.......... Silahkan

Puasa dapat mencerdaskan akal manusia. Karena intensitas pengendalian diri dalam totalitas pengendalian diri dalam puasa Daud. Karena itu secara logika rasional puasa Daud akan menjeniuskan akal.

Dengan pertimbangan logika rasional bahwa ketika orang lapar (puasa), maka energi untuk kinerja pada lambung mengecil dan energi akan terpusat pada otak, maka dengan puasa, energi otak akan lebih besar untuk berfikir. Inilah kejeniusan berfikir ala puasa Daud. Dengan kemampuan yang jenius ini saja sudah merupakan ibadah yang besar. Apalagi jika hasil pemikiran tersebut benar dan dapat dimanfaatkan oleh orang banyak serta demi kemaslahatan.

Berfikir merupakan pelaksanan terhadap perintah Allah SWT sedangkan kejeniusan berfikir merupakan nilai tambah dalam melaksanakan perintah berfikir itu sendiri. Bahkan bisa dianalogikan bahwa berfikir tanpa kejeniusan akal, maka Allah akan mengangkat derajatnya satu tingkat. Sedangkan jika ia berfikir dengan kejeniusan akalnya, maka Allah akan mengangkat derajatnya sehingga sepuluh kali lipat.

Ketiga ayat al-Qur’an di bawah ini cukup menjadikan bukti bahwa Allah sangat menekankan kepada manusia untuk menggunakan akalnya, guna memikirkan segala hal yang telah diciptakan Allah SWT.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin