Selamat Datang.......... Silahkan

Efran Endari (40 tahun) salah serorang pengurus PW Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Selatan. Ia mulai mendapat ijazah puasa Daud pada Senin tanggal 12 Muharram 1429 H dibawah bimbingan al-Mukarrom KH Achmad Chalwani Nawawi di Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo Jawa Tengah.

Menurut Efran, puasa Daud merupakan suatu amalan yang dapat dilakukan oleh siapa saja, yang telah aqil baligh, maka disunnahkan untuk dapat melaksanakan puasa Daud. Terlebih bila seorang telah dekat dan ingin selalu dekat dengan Allah, maka wajib hukumnya untuk menambah peramalan ibadah, yang akan menjadikan seseorang tersebut selangkah  lebih tinggi (maqam)-nya dibanding dengan orang lain.

Sebelum melakukan puasa Daud, seyogianya seseorang memang benar dan bersungguh-sungguh dalam beribadah dan tidak ada tujuan atau pengharapan  selain ridha Allah SWT. Menurut, Efran orang yang berpuasa Daud adalah orang yang terpilih dari pilihan oang-orang baik, dan untuk dilaksanakan puasa sunnah tersebut sebaiknya diperoleh dengan berijazah atau telah mendapat restu dari seseorang yang lebih tahu atau faham  dan telah melaksanakan puasa Daud tersebut baik dalam pengamalannya dan keabsahan sanad gurunya.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin