Selamat Datang.......... Silahkan

Popong Otje Djundjunan (76 tahun) atau yang dikenal dengan sapaan Ceu Popong mendadak jadi sangat terkenal setelah kemunculannya di siaran langsung televisi saat menjadi pemimpin sidang pemilihan Ketua DPR RI beberapa waktu yang lalu.

Politikus Partai Golkar yang menjadi anggota DPR RI tertua ini sempat menjadi buah bibir di Twitter dan menjadi trending topic dengan tagar #SaveCeuPopong karena memiliki kesabaran yang luar biasa menghadapi para anggota dewan yang sulit diatur seperti anak TK (istilah anggota DPR seperti anak TK meminjam kata-kata Gus Dur). Walaupun keadaan ribut, Ceu Popong mampu menenangkan suasana seperti seorang ibu atau nenek yang sedang berbicara kepada anak dan cucu-cucunya.

Ada adegan yang mengelikan saat Ceu Popong kebingungan mencari palu saat akan mengetuk putusan sidang. Palu didekatnya itu mendadak hilang ketika dia dikerumuni anggota dewan yang maju ke depan mendekati mejanya. Sehingga Ceu Popong spontan menggunakan bahasa Sunda, “Paluna euweuh.. mana paluna euweuh?” (terjemahan: palunya tidak ada, mana palunya tidak ada?)

Haha, ternyata palunya disembunyikan oleh salah satu anggota dewan yang kurang puas dengan hasil sidang pada waktu itu.

Salut dengan Ceu Popong yang menggunakan bahasa Sunda untuk meneduhkan dan mencairkan suasana. Bahasa Sunda adalah salah satu kekayaan bahasa di nusantara, bahasa daerah merupakan identitas jati diri bangsa Indonesia.

Tak banyak yang tahu bahwa Ceu Popong adalah isteri dari R Otje Djundjunan, mantan Wali Kota Bandung di tahun 1971-1976.

Selain simpati dengan kesabarannya itu, masyarakat juga kagum pada stamina yang dimiliki oleh Ceu Popong. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, stamina dan kesehatannya terlihat sangat prima, dia mampu memimpin sidang sampai pagi hari.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 1
  • Yesterday Visit: 25
  • Week Visit: 165
  • Total Visit: 139,324

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin