Selamat Datang.......... Silahkan

Di salah satu daerah di ujung timur kabupaten Sumenep, tepatnya di pulau Madura, hiduplah seorang pemuda bernama Mursyid. Mursyid lahir dari pasangan keluarga dengan tingkat ekonomi rendah. Ayah dan ibunya seorang petani.

Meskipun hidup di tengah-tengah keluarga sederhana, Mursyid dididik dengan pengetahuan agama yang cukup ketat. Apalagi di sekitarnya berdiri beberapa pesantren yang sangat giat mengajarkan ilmu-ilmu agama kepada beberapa santri. Dalam silsilah keluarga, Mursyid juga termasuk keluarga salah satu pesantren meskipun keluarganya sendiri tidak memiliki pesantren yang menampung beberapa santri.

Sejak kecil, Mursyid memiliki cita-cita menjadi seorang guru agama yang benar-benar menguasai literatur agama dengan baik. Itu sebabnya ia tekun belajar. Semenjak lulus dari sekolah Aliyah atau setingkat SMA, Mursyid memiliki cita-cita untuk melanjutkan kuliah. Akan tetapi karena faktor ekonomi, ia hampir saja tidak bisa mewujudkan cita-citanya kalau tidak dibantu oleh beberapa keluarganya yang lain.

Ada beberapa alasan yang menjadikan keluarga Mursyid yang lain bersedia membantunya untuk bisa melanjutkan kuliah. Di satu sisi, Mursyid termasuk orang yang cerdas. Dalam usianya yang relatif muda, ia mampu menguasai kitab-kitab agama dan salah satunya adalah kitab sastra Arab atau balaghah yang waktu itu sangat sedikit orang yang bisa menguasainya dengan baik.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin