Selamat Datang.......... Silahkan

Manto (nama samaran) saat ini berprofesi sebagai sopir pribadi. Sebelum menjadi sopir pribadi, ia pernah tercatat salah seorang tenaga kependidikan di salah satu pondok pesantren di kawasan Tanjung Api-Api Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Ketika menjadi tenaga kependidikan di pesantren ia pernah mengalami masalah keuangan.

Di ceritakan, pada saat itu, Manto selain mengabdikan dirinya di pesantren juga mencari keberuntungan menjadi teknisi listrik. Karena keahliannya di bidang itu, ia mencoba menawarkan jasa untuk memasang jaringan listrik ke rumah-rumah penduduk sangat banyak. Sehingga menyebabkan Manto kebanjiran order.

Entah mengapa, ternyata uang muka yang disetorkan oleh masyarakat yang berminat memasukkan jaringan listrik itu kemudian disalahgunakan oleh Manto. Uang setoran bukannya untuk disetorkan pada perusahaan listrik negara (PLN), tetapi dipergunakan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif. Akibatnya, jangan kan listrik di rumah-rumah masyarakat menyala, ia malah ditagih pelanggannya. Untuk menutupi hutang-hutang pada pelanggan, Manto kemudian menjual motor dan harta benda lainnya. Itupun belum sepenuhnya tertutupi, sehingga ia diberi kesempatan untuk menyicil hutang-hutangnya.

Entah kebetulan atau tidak, ia disarankan oleh salah seorang ustadz untuk berpuasa Daud. Dan alhamdulillah, setelah menjalani puasa Daud kurang lebih satu tahun, semua hutangnya telah lunas dan saat ini ia enjoy menjalani profesi baru sebagai sopir pribadi.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin