Selamat Datang.......... Silahkan

Sudah beberapa tahun belakangan ini, Ibu Jum dengan usia 52 tahun ini sudah dapat menikmati hidupnya kembali setelah dokter menyatakan bahwa ia telah bebas dari stroke yang pernah dideritanya. kurang lebih 15 tahun lampau, Ibu Jum ini menderita stroke yang membuat seluruh aktivitasnya sempat terganggu.

Setiap harinya, ketika gejala strokenya kambuh, ia hanya bisa berbaring lemas di tempat tidur. Kedua mata menerawang kosong pada sekitarnya. Berbagai terapi penyembuhan dan segala obat sudah pernah dilakoni. Namun sayangnya tidak membuahkan hasil.

Meskipun berbagai cara sudah pernah ditempuh oleh Ibu Jum, namun ia tak pernah sekali lalai dalam ibadah, dalam ibadahnya ia tak lelah berdoa kepada Tuhan, untuk diberi kesehatan dan dikembalikan dalam keadaan seperti sedia kala. “Saya yakin, apa yang saya terima saat itu adalah ujian dari Allah Ta’ala,” katanya sambil tersenyum. Dan barangkali karena keyakinannya itulah, Ibu Jum masih bertahan.

Allah SWT memang Maha Pemurah. Dia pasti akan mengabulkan doa hambanya yang bersabar dan bersyukur. Sama seperti yang terjadi pada Ibu Jum. Setelah pernah di buat khawatir dan takut oleh penyakit stroke yang di deritanya, jalan terang kemudian terbentang di hadapannya. Ia menyaksikan salah satu acara dakwah di Televisi yang membahas tentang manfaat dan keajaiban puasa bagi kesehatan.

Dengan berdasarkan keinginan dan tekat yang kuat untuk bisa kembali sembuh. Ibu Jum melaksanakan perintah yang ada acara televisi tersebut yaitu berpuasa. Namun, ketika itu belum masuk bulan Ramadhan, Ibu Jum memilih puasa Daud seperti yang dianjurkan.

Awalnya, Ibu Jum tidak bilang ke orang sekitar bahwa dirinya berpuasa. Jika ada orang yang mengasih makanan ia biarkan sampai adzan maghrib, baru ia makan. Karena kebiasaan baru Ibu Jum, keluarga sempat khawatir. “Dulu, keluarga saya sempat khawatir, dikiranya saya sudah mau meninggal karena jarang sekali kelihatan makan,” ucapnya.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin