Selamat Datang.......... Silahkan

Semua orang pasti tak pernah memimpikan diri untuk menjalani profesi penjual ulekan batu. Menjadi penjual ulekan seperti Pak Hardi (59 tahun) jelas membutuhkan suatu pengorbanan yang tidak kecil. Satu sisi ia harus memiliki ketahanan dan kekuatan fisik prima karena ulekan yang terbuat dari batu itu memang cukup berat. Apalagi harus dipikul sambil dibawa menempuh perjalanan yang tak pernah menentu jaraknya.

Selain itu, rata-rata ibu rumah tangga sudah memiliki ulekan sendiri sendiri sehingga hal itu semakin menyulitkan Pak Hardi dalam memasarkan dagangannya. Namun anehnya, Pak Hardi seperti tak pernah mau menyerah atau beralih profesi untuk menjadi pedagang barang-­barang lainnya. Tetapi, hal itu bukan berarti karena Pak Hardi memang tak mau mencari pekerjaan lain.

“Susah sekali saat ini mencari pekerjaan. Apalagi untuk orang seperti saya.” Karena faktor itulah, Pak Hardi yang warga asli Pemalang lebih memilih bertahan dengan pekerjaan yang sudah ia warisi sejak almarhum ayahnya dahulu.

Bagi Pak Hardi, menekuni pekerjaan yang sudah ada seakan lebih baik daripada harus berusaha mencari pekerjaan lain yang masih belum tentu didapatkan. Apalagi jika harus mencari pekerjaan di instansi-instansi pemerintahan. Tentu hal itu akan semakin sulit bagi orang-orang semacam Pak Hardi yang tak mengantongi ijazah apa pun.

Pernah suatu ketika Pak Hardi melamar untuk menjadi tukang parkir sebuah toko pakaian di kotanya. Tetapi, pada saat ditanya ijazahnya, ia malah kebingungan karena sejak dulu dia memang tidak pernah sekolah.

Sejak saat itulah Pak Hardi jera untuk melamar pekerjaan lagi. Ia mencoba untuk tetap istiqamah dengan pekerjaan yang sudah ditekuninya. Berbagai rintangan dan cobaan sudah dia alami. Bersama seorang istri yang sudah tak lincah lagi dan sering terkena rematik, Pak Hardi tak pernah menyerah dan menguatkan diri untuk bisa bertahan dalam keadaan apa pun.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin