Selamat Datang.......... Silahkan

Mengingat Pasar Turi sama halnya membuka luka dan borok yang belum sembuh total. Banyak korban kebakaran Pasar Turi yang menjadi stress atau terganggu kejiwaannya dan ekonominya. Tapi ini semua ternyata tidak berpengaruh besar pada Bapak Mudhar (55 Tahun), asal Nganjuk yang ternyata tidak terlalu merisaukan kebakaran Pasar Turi.

Walau kehilangan dan rugi dengan terbakarnya dagangan sembako, dia tetap tegar dan tersenym meskipun tak terhitung kerugian yang dialami. Malah Pak Mudhar selesai kebakaran, bisa membangun toko baru sembakonya di depan rumahnya di Nganjuk.

Saat ditanya, apakah karena memiliki uang simpanan yang banyak hingga mudah bangkit dan membangun usaha kembali ? Pak Mudhar menggeleng. “Saya tidak ada simpanan apa-apa. Hasil jualan langsung dipakai memenuhi kebutuhan keluarga. Anak saya ada 9 (sembilan), yang bekerja hanya saya. Mana sempat ditabung?”

Pak Mudhar bercerita, kalau ia bisa bangkit karena mendapat kepercayaan dari orang. Waktu itu, Pak Mudhar rutin berpuasa Daud. Ia kedatangan kenalannya yang menjadi pengusaha ikan lohan yang beromset ratusan juta rupiah.

Pak Mudhar kenal dengan temannya itu saat temannya berbelanja di tokonya di Pasar Turi. Di toko mereka ngobrol dan menjadi akrab. Kenalan barunya itu bertanya, “apa resep nya agar usaha ikannya lancar”. “Waktu itu saya bilang nyeplos aja, “puasa Daud “. Dia balik tanya, apa saya juga melakukan puasa Daud. Saya jawab iya. Wah, dia merasa senang sekali diberitahu tentang Puasa Daud. Mungkin ia jadi berhasil gara-gara saran saya itu, hahahaha….”

“Alhamdulillah berkat Allah Ta’ala, saya dipinjami uang untuk modal buka kembali toko baru oleh kenalan pengusaha ikan itu dan saya bisa melunasinya bahkan lebih dan lebih dari itu, Allah memberi karunia pada saya.”

Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin