Selamat Datang.......... Silahkan

Ustadz Rahmat Irwani adalah salah seorang pimpinan pondok pesantren al-Hikmah Palembang. Baginya, puasa sunnah Nabi Daud merupakan puasa yang termasuk kategori puasa yang berat bila dibandingkan dengan puasa sunnah lainnya. Puasa sunnah senin kamis misalnya, tentu sudah banyak yang memakluminya, namun lain halnya dengan puasa yang ritualnya dengan mengelang hari dalam pelaksanaannya ini.

Tantangan terberat ketika ia menyampaikan ceramah pernikahan atau khitanan yang dilaksanakan di hari minggu. Biasanya setelah menyampaikan tausiyah ia dipersilahkan makan bersama dengan jamaah lainnya. Ketika ia mengatakan bahwa sedang puasa Daud, hal ini terkadang “membingungkan” jamaah lainnya, karena puasa itu tidaklah begitu lazim di masyarakat. Di sinilah dilematisnya, di satu sisi, kita diharapkan menghargai tuan rumah dan di sisi lain, kita sedang berpuasa. Takutnya, muncul sifat riya’ atau sejenisnya.

Awalnya, ia melaksanakan puasa Daud karena sering mimpi yang aneh. Pernah, pada suatu saat ia bermimpi ditemui oleh orang yang sudah meninggal dunia atau orang yang akan meninggal dunia. Mereka datang hanya ingin mengucapkan terima kasih atau hanya ingin bertatap muka saja.

Hal ini disebabkan ia sering memimpin yasin, tahlil dan doa bagi orang yang telah meninggal dunia. Bahkan ada suatu kejadian aneh, pernah ada yang membawa air dalam bejana yang sengaja diserahkan kepadanya sebagai tanda terima kasih, sementara ia mengetahui bahwa otang tersebut telah wafat.

Peristiwa-peristiwa aneh itu itu kemudian ia ceritakan pada H. Hendra Zainuddin. M.Pd.I. Atas saran beliau, Ustadz Rahmat Irwani disarankan untuk menjalankan puasa Daud dengan istiqomah. Selanjutnya, H. Hendra Zainuddin. M.Pd.I mengajarkannya tata cara pelaksanaan puasa sunnah Nabi Daud. Berkat, puasa daud, kejadian-kejadian aneh itu tidak terulang lagi.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 1
  • Yesterday Visit: 31
  • Week Visit: 139
  • Total Visit: 139,371

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin