Selamat Datang.......... Silahkan

Ustadz Rakhim telah lama mengamalkan puasa sunnah Daud, yaitu ketika masih tinggal di Jawa. Namun, itu tidak berjalan lama. Hingga pada akhirnya ia bersama KH. Hendra Zainuddin. M. Pd. I., berkunjung ke kediaman Gus Muna dan semenjak itu berliau mengamalkan kembali amalan puasa sunnah Daud hingga saat ini.

Selama mengamalkan puasa sunnah Daud banyak manfaat yang telah dirasakan oleh Ust. Rakhim. Ia merasakan badan yang sehat, fikiran yang tenang, tidak rakus terhadap dunia, dan hati yang bersih dari segala macam godaan. Ia juga tidak terlalu terfikir kembali tentang masalah keduniaan, dalam arti apapun yang kita inginkan itu akan hadir dengan sendirinya atas bantuan Allah SWT.

Sebelum menjalani puasa sunnah Daud, beliau merasakan bahwa apa yang dimilikinya pada waktu itu selalu merasakan kurang. Setelah beliau mengamalkan amalan puasa Daud perasaan yang terlalu cinta terhadap dunia tadi hilang. Berganti dengan rasa syukur terhadap apa yang telah Allah berikan kepadanya. Sehingga dengan ini menjadikan hatinya tenang dan khusyu’ di dalam mengamalkan ibadah.

Begitupun dengan permasalahan rezeki, ia merasakan bahwa Allah SWT, mempermudah segala apa yang ia inginkan. Selama ia mengamalkan puasa sunnah Daud ini, belum ada keinginan ia kecuali Allah SWT mempermudah dan memberikan jalan untuk mencapainya. Contohnya, ketika ia dihadapi permasalahan terhadap izin bangunan madrasah, yang dipersulit oleh pihak tertentu. Tetapi tidak lama dari peristiwa itu datang seseorang yang membantu untuk proses perizinannya.

Begitu juga ketika anak beliau diwajibkan oleh pihak sekolahnya untuk memiliki sebuah laptop, yang pada saat itu beliau tidak memiliki uang untuk membeli barang tersebut. Akhirnya, beliau melaksanakan shalat dhuha dan memohon kepada Allah SWT untuk memohon dberikan rizki agar dapat membeli kebutuhan sekolah anaknya.

Akhirnya, satu jam setelah beliau melakukan shalat dhuha tadi yang pada hari itu juga beliau sedang berpuasa, beliau mulai mencari informasi untuk mengkredit laptop. Sembari beliau mencari info harga laptop, ia ditelepon oleh temannya untuk menyuruh beliau menemuinya segera karena ada urusan penting. Ternyata ketika beliau datangi ke rumah orang tersebut dan langsung memberikan sebuah laptop dan sejumlah uang sesuai apa yang beliau butuhkan.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin