Selamat Datang.......... Silahkan

Puasa Daud ini merupakan salah satu puasa sunnah yang memiliki keutamaan tersendiri. Apabila kita mampu secara fisik serta batin, maka kita dianjurkan untuk mengerjakan puasa Daud ini. Maksud dari mampu secara fisik yaitu Kita sudah biasa berpuasa dengan rutin serta hati merasa haus untuk selalu melakukan ibadah puasa daud ini. Selain mampu dalam hal fisik, selaan itu kita juga harus mampu dalam hal psikis, maksudnya yaitu kita siap secara mental melakukan puasa dengan ikhlas karena Allah tanpa adanya tujuan tertentu  dan lain lain yang dapat menghilangkan pahala berpuasa.

Letak niat puasa Daud ini bisa dikatakan tidak berbeda dengan niat shalat biasanya , Letak niat puasa ini ada di dalam hati. Memang ada sebagian besar umat Islam melafadzkannya, Hal ini bertujuan untuk mempermudah niat yang diucapkan di dalam hati. Hukum melafadzkan niat dimulut ini boleh dan akan menjadi sunat jika ternyata melafadzkan niat dapat membantu kekhusyuan dalam berniat

Sama seperti niat puasa sunnah lainnya, niat puaa Daud dilakukan pada waktu malam hari sebelum datangnya waktu subuh. Namun, boleh pula berniat puasa Daud setelah terbit fajar, asalkan sebelumnya kita belum makan atau minum.

Adapun lafaz niat puasa Daud sebagai berikut:

Nawaitu shauma daauda ghodan sunnatan lillaahi ta’ala

(Aku niat puasa Daud esok hari, sunnah karena Allah Ta’ala)

Statistics Visitors
  • Today Visit: 16
  • Yesterday Visit: 25
  • Week Visit: 180
  • Total Visit: 139,339

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin