Selamat Datang.......... Silahkan

Kesiapan finansial pada dasarnya merupakan kesiapan yang tidak terlalu penting, namun diakui sering mempengarohi orang yang sedang berpuasa. Misalnya, jika seseorang memiliki finansial yang cukup, ketika berbuka puasa akan lebih tenang karena ia dapat berbuka dengan nyaman, sebab menu untuk berbuka lebih mudah tersedia.

Akan lain halnya jika seseorang yang puasa itu tidak memiliki finansial yang cukup. Ketika puasa ia akan sedikit bingung begaimana menunya nanti untuk berbuka. Lantaran hal itu, kadang-kadang kita mendengarkan seseorang yang melontarkan kata-kata ini: “Buat apa berpuasa kalau makan saja susah”.

Terkadang, hal itu sering terjadi dan kita tidak dapat menampiknya. Akan tetapi, hal ini tergantung pada niat dan kesungguhan seseorang, sebab nabi saja kalau tidak ada sesuatu yang dapat dimakan beliau akan berpuasa, tanpa bingung-bingung bagaimana berbukanya nanti.

Bagi orang yang mempunyai niat tulus dan sungguh-sungguh, tentu finansial bukan masalah baginya. Sebab, yang menjadi prioritasnya adalah pada puasanya tersebut bukan pada bagaimana ia akan berbuka atau bagaimana kondisi finansialnya. Meskipun demikian, mempunyai kesiapan secara finansial jauh lebih baik. Dalam berpuasa Daud, masalah finansial harus dapat direncanakan dengan baik. Misalnya, bagaimana mencari nafkah atau uang untuk kebutuhan dirinya dan keluarganya.

Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin