Selamat Datang.......... Silahkan

Banyak orang yang mengatakan dan membuktikan sendiri bahwa puasa Daud, secara fisik jasmaninya memiliki efek yang sangat besar. Terutama aspek kesehatan jasmani, yang di antaranya:

  1. Puasa telah memberikan kesempatan istirahat kepada alat pencernaan. Pada hari-hari ketika tidak sedang berpuasa, alat pencernaan di dalam tubuh bekerja keras, karena banyaknya makanan dan minuman yang masuk. Oleh karena itu, mereka sebenarnya butuh istirahat. Dengan puasa, oksigenisasi tak berkutat di bagian perut melainkan pada kepala. Salah satu buktinya adalah orang dalam kondisi kenyang biasanya mudah ngantuk. Hal ini karena oksigenisasi banyak terjadi di perut sehingga mudah ngantuk.
  2. Puasa juga dapat membersihkan tubuh dari racun dan kotoran (detoksifikasi). Saat berpuasa, racun dalam tubuh dibersihkan melalui pembakaran seluroh cadangan makanan dalam tubuh. Detoksifikasi ini terjadi ketika makanan tak lagi memasuki tubuh dan tubuh mengubah simpanan lemak jadi energi. Proses ini melepaskan zat kimia dari asam lemak ke dalam sistem kemudian dikeluarkan lewat organ pembuangan. Secara tidak langsung, puasa telah membatasi kalori yang masuk dalam tubuh sehingga menghasilkan enzim antioksidan yang dapat membersihkan zat-zat yang bersifat racun dan karsinogen dan mengeluarkannya dari dalam tubuh.
  3. Puasa juga dapat menambah jumlah sel darah putih. Sel darah putih dapat membantu seseorang dalam mengingat dan kecerdasan. Selain itu, sel darah putih ini berfungsi untuk menangkal serangan penyakit. Sebab itu, penambahan sel darah putih secara otomatis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Statistics Visitors
  • Today Visit: 13
  • Yesterday Visit: 13
  • Week Visit: 201
  • Total Visit: 139,258

Copyright © 2015. All Rights Reserved.

Alamat: Jln. Tanjung Api-api Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Sukarami Palembang. | Login Admin